Gelar Job Fair Lagi, Disnakertrans Mojokerto Buka 4.106 Lowongan Kerja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Job Fair Lagi, Disnakertrans Mojokerto Buka 4.106 Lowongan Kerja

Minggu, 06 September 2015 23:25 WIB

ilustrasi

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ajang tahunan Job Fair di Gor dan Seni Mojopahit, Kota Mojokerto pada tanggal 7-10 September menjadi harapan para pencari kerja. Di tengah ancaman PHK terhadap kaum buruh akibat krisis rupiah, sebanyak 40 perusahaan malah turut andil dalam bursa kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat. Sejumlah 4.106 lowongan kerja disiapkan dalam kegiatan enam bulanan tersebut. Yang menarik, perusahaan ini memberi akses bagi kalangan difabel untuk berkarya di perusahaan-perusahaan tersebut.

"Kami berharap ajang bursa kerja kali ini menjadi solusi bagi pencari kerja di Kota Mojokerto dan sekitarnya," kata Kadisnakertrans Kota Mojokerto, Amin Wakhid, kemarin (6/9).

Amin mengungkapkan, kegiatan rutin Job Fair terus menekan angka pengangguran sedikitnya 5 persen pertahun. Dengan adanya agenda rutin, ia menargetkan pengangguran terus turun.

Dalam kesempatan itu ia membantah krisis mata uang rupiah telah berujung Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap ribuan buruh di daerahnya.

"12 perusahaan di tempat kita tidak ada yang PHK. Sebab, perusahaan-perusahaan itu bergerak di sektor rokok, bahan baku pakan ternak, kertas karton dan sepatu, yang ini tidak butuh bahan baku impor kecuali sol sepatu yang bisa disiasati dengan menggantikannya dengan sol sepatu lokal," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video