Baliho MKP Bertebaran, MKP: Biar Ramai, Masak hanya Kelihatan Pohon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Baliho MKP Bertebaran, MKP: Biar Ramai, Masak hanya Kelihatan Pohon

Senin, 07 September 2015 16:34 WIB

SUDAH MARAK - Salah satu baliho paslon nomer 2 Pilbup Mojokerto yang terpajang di salah satu jalur wilayah Kabupaten Mojokerto. (gunadhi/BANGSAONLINE)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Salah satu calon Bupati Mojokerto pada running pemilihan daerah (Pilkada) tampaknya tak mematuhi Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye Pilkada. Hal itu terbukti, banyaknya baliho bergambar Mustofa Kamal Pasa (MKP) - Pungkasiadi dengan nomor urut 2 bertebaran di tepi jalan raya.

Padahal, dalam peraturan KPU No 7 Tahun 2015, kampanye pilkada melarang calon maupun tim sukses membuat dan memasang alat peraga. Pasalnya, alat peraga kampanye termasuk baliho telah ditanggung negara atau KPU.

Pantauan di lapangan, baliho paslon incumben calon nomor urut 2 sengaja dipasang di sejumlah titik strategis, seperti di perempatan Awang-Awang, Mojosari dan pertigaan Stadion Gajah Mada. Bahkan, disepanjang jalur pawai taaruf pilkada yang digelar KPU Minggu (06/09/2015) kemarin, mayoritas hanya gambar nomor urut 2 yang terlihat banyak terpampang.

Baliho bergambar Mustofa-Pungkasiadi juga tersebar di sejumlah kecamatan seperti di wilayah Kutorejo, Mojosari, dan Jetis. Selain itu, pantauan KPU setempat, sebuah spanduk bergambar pasangan calon nomor 1 Choirun Nisa-Arifudinsyah juga ditemukan di Kecamatan Bangsal. "Selain baliho pasangan calon nomor 2, juga ditemukan spanduk pasangan calon nomor 1," kata Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Ayuhanafiq.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video