Soal Pembebasan Lahan untuk Lokasi Pad C-1, Warga: Kami Keberatan Jika Dibeli | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soal Pembebasan Lahan untuk Lokasi Pad C-1, Warga: Kami Keberatan Jika Dibeli

Selasa, 08 September 2015 23:18 WIB

HATI-HATI. Seorang nenek tua tampak berhati-hati saat turun dari lantai dua Pemkab Bojonegoro. Nenek itu datang untuk menghadiri sosialisasi pembebasan lahan untuk lokasi Pad C-1 JOB P-PEJ. Foto: Eky Nurhadi/BANGASAONLINE.com

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Rencana pembebasan lahan untuk lokasi Pad C-1, Lapangan Sukowati yang dioperatori Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB P-PEJ) di Dusun Karang, Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, belum mendapat respon postif dari warga sekitar, khususnya warga yang memiliki lahan.

Dari sekitar 21 warga yang hadir dalam sosialisasi pembebasan lahan untuk lokasi Pad C-1 kemarin, sebagian warga merasa keberatan jika lahan yang dimilikinya dijual kepada operator. Bagi warga, lahan merupakan sumber penghidupan dan penghasilan, terutama lahan dalam bentuk persawahan.

"Kalau dijual bagaimana dengan nasib anak cucu kami dikemudian hari. Lahan itu satu - satunya sumber penghasilan rakyat," kata salah satu warga, Sahlan (67) usai mengikuti sosialisasi di ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, Senin (7/9) kemarin.

Bahkan, Sahlan menyatakan akan menolak pembebasan lahan tersebut. Dia menyarankan jika lahan miliknya itu disewa saja. Sehingga setelah pengerjaan pengeboran minyak dan gas bumi (migas), lahannya bisa ditanami kembali.  

"Pokok'e ora tak dol (Pokoknya tidak saya jual,red)," ucap Sahlan dalam bahasa jawa dengan raut wajah bingung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   job ppej

Berita Terkait

Bangsaonline Video