Sudah tak Layak, ​Pemkab Sumenep akan Tutup Pasar Hewan Bangkal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sudah tak Layak, ​Pemkab Sumenep akan Tutup Pasar Hewan Bangkal

Rabu, 09 September 2015 14:42 WIB

ilustrasi: pasar sapi. (foto: lensaindonesia)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam waktu dekat akan menutup pasar hewan Bangkal yang berada di Kecamatan Kota Sumenep. Pasalnya, pasar sapi yang telah beroperasi puluhan tahun itu dinilai sudah tidak memenuhi persyaratan sebagai pasar hewan yang sehat.

Kepala Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Sumenep, Arif Rusydi menjelaskan, sarana dan prasarana sudah tidak layak, sehingga pasar bangkal akan dilakukan penutupan. ”Pasar Bangkal itu nantinya akan direlokasi. Karena sudah tidak lagi memenuhi persyaratan yang berlaku,” katanya

Dikatakan, pasar hewan di Bangkal nantinya akan di pindah ke Pasar Ternak Terpadu di Desa Pakandangan Sangra, Kecamatan Bluto. Pembangunan pasar sapi modern itu masih dalam tahap penyelesaian pembangunan. ”Nantinya pasar sapi itu akan dialihkan ke sana (Pasar Sapi Modern). Dan kami berupaya jika sudah beroperasi tidak hanya dijadikan sebagai pasar sapi, melainkan pasar hewan,” ungkapnya.

Untuk mendukung rencana relokasi pasar tersebut, pihaknya mengaku sudah melakukan sosialisasi. Sosialisasi itu disampaikan terhadap semua pelaku pasar, termasuk para peternak sapi dan juga pedagang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video