Bupati Gresik Lantik 50 Kepala Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Gresik Lantik 50 Kepala Desa

Jumat, 11 September 2015 17:43 WIB

Bupati, Sambari HR ketika melantik 50 kades. (foto: syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati dan Wabup Gresik Sambari Halim Radianto-Moh Qosim (SQ) untuk terakhir kalinya melantik pejabat yang menjadi bawahannya. Sebab, hingga mereka pensiun dari jabatannya per 27 September mendatang sudah tidak ada pelantikan lagi.

Kali ini, pejabat yang dilantik adalah, 50 kepala desa (kades) hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 50 desa se-Kabupaten Gresik, Minggu (30/8), lalu.

Satu dari 50 kades yang dilantik tersebut tidak bisa hadir, yakni Kafil, calon kepala desa Paromaan Kecamatan Tambak Pulau Bawean. Sebab, pelayarannya dari pulau Bawean menuju Pelabuhan Gresik terhalang cuaca. "Untuk pelantikan Kades Paromaan, Kafil akan dilantik tersendiri, hari ini (11/9) juga setelah Salat Jum’at," ujar Kabag Administrasi Pemerintahan , Yusuf Anshori. 

Pelantikan 49 kades kali ini berbeda dengan pelantikan-pelantikan sebelumnya. Sebab, panitia menyediakan tempat khusus kepada ribuan warga yang mengikuti prosesi pelantikan pimpinan mereka, di halaman parkir dengan disediakannya  layar lebar yang terkoneksi langsung ke Ruang Mandala Bhakti Praja, tempat prosesi pelantikan. "Para pengikut tetap bisa menyaksikan pelantikan, karena kami menyiapkan layar monitor," terang Yusuf.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video