Sering Mimisan, Hidung Bocah di Situbondo ini Ditemukan Lintah hidup | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sering Mimisan, Hidung Bocah di Situbondo ini Ditemukan Lintah Hidup

Selasa, 15 September 2015 18:49 WIB

Mohammad Arisandi (5) dengan lintah hidup yang ditemukan di rongga hidungnya. foto: hadi prayitno/BANGSAONLINE

SITUBONDO,BANGSAONLINE.com - Seorang bocah di Situbondo, Mohammad Arisandi (5), asal dusun pesisir Desa Kilensari Kecamatan Panarukan mengalami hal yang tidak umum. Di dalam hidung bocah ini ditemukan lintah penghisap darah yang diduga telah ada sejak sekitar sebulan yang lalu. Beruntung, lintah sepanjang kurang lebih 7 centimeter itu berhasil dikeluarkan sehingga bocah yang masih duduk di kelas satu sekolah dasar ini bisa selamat.

"Kalau di daerah sini tidak ada lintah begini. Makanya terus saya ingat-ingat, ternyata sebulan yang lalu kami memang main ke rumah saudara di Genteng Banyuwangi. Di sana anak saya sempat mandi di sungai yang banyak lintahnya," kata Zubaidah, nenek korban saat ditemui di rumahnya, Selasa siang tadi (15/9).

Ibunda Arisandi, Heryun menuturkan, awalnya dirinya tidak menduga kalau ada seekor lintah di dalam tubuh anaknya. Bahkan, saat teman sekolahnya menceritakan Arisandi keluar darah dari hidunganya, Heryun mengira anaknya hanya mengalami mimisan.

Ibunya mengaku, baru mengetahui ternyata ada lintah di bagian hidung anaknya saat anaknya beristirahat. Saat itu tiba-tiba bagian ukung lintah tersebut keluar dari hidung anaknya yang dikiranya seekor ulat. Akhirnya ia segera membawa anaknya ke RSUD dr Abdorrahem Situbondo.

"Anak ini dibawa ke rumah sakit karena dari lubang hidungnya sering keluar darah. Semalam sampai nangis-nangis, tidak tahunya ada lintah ini. Untung tadi pagi lintahnya bisa dikeluarkan," kata Heryun, ibunda si bocah di rumahnya, Selasa (15/9).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Unik-Aneh

Berita Terkait

Bangsaonline Video