Santri Pesantren Tebuireng Jombang Bakar Sate Berjamaah hingga Puluhan Meter | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Santri Pesantren Tebuireng Jombang Bakar Sate Berjamaah hingga Puluhan Meter

Kamis, 24 September 2015 17:46 WIB

RAMAI-RAMAI: Para santri saat bersiap bakar sate secara massal. foto: rony suhartomo/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pondok (PP) Jombang menyembelih 13 ekor sapi dan 20 ekor kambing dalam Idul Adha 1436 Hijriyah. Acara itu semakin semarak karena ratusan santri pondok tersebut juga melakukan bakar sate secara berjamaah.

Usai penyembelihan hewan kurban, para santri tersebut berkumpul di halaman pesantren. Mereka diberi jatah daging kurban. Sebelumnya, para santri sudah menyiapkan arang dan alat pembakaran. Tungku dadakan itu memanjang hingga puluhan meter. Dalam sekejap, asap langsung mengepul. Bau daging terbakar begitu menusuk hidung.

"Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Yakni, saat datang Hari Raya Idul Adha. Setiap kamar santri kita beri daging kurban 3-4 kg untuk dimasak," ujar Teuku Azwani, salah satu pengurus PP , Kamis (24/9/2015).

Azwani menjelaskan, untuk Idul Adha tahun ini, pihak menyembelih 13 ekor sapi dan 20 kambing. Selain dibagikan ke santri-santri, daging hewan kurban itu juga dibagikan kepada warga sekitar yang berhak menerima.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pesantren Tebuireng

Berita Terkait

Bangsaonline Video