Kepepet Kebutuhan, Warga Perum Surya Kencana Sidoarjo Nekat Gelapkan Mobil Rental | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kepepet Kebutuhan, Warga Perum Surya Kencana Sidoarjo Nekat Gelapkan Mobil Rental

Senin, 28 September 2015 22:18 WIB

Tersangka Adam Firdaus ketika menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Sidoarjo. foto : catur andy herlambang/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Berdalih kepepet kebutuhan ekonomi, Adam Firdaus (35) warga Perumahan Surya Kencana Desa Grogol Kecamatan Tulangan nekat menggelapkan mobil rental. Akibat perbuatannya, lelaki yang sehari-hari bekerja sebagai sopir itu mendekam dalam tahanan Mapolres Sidoarjo.

Ceritanya, tersangka Adam Firdaus kebingungan karena tak memiliki uang untuk bayar berbagai cicilan. Akhirnya, timbul niatan dengan ikhtiar menyewa mobil pikap untuk mencari konsumen yang hendak mencarter atau menyewa jasanya. Kemudian, dia mendatangi salah satu rental mobil tepatnya di kawasan wilayah Perum TAS 3 Sidoarjo. Kepada pemilik rental mobil, tersangka berjanji menyewa mobil tersebut selama 2 hari.

Namun, timbul niatan jahat cara memperoleh uang yang cepat karena tak ada yang menggunakan jasa carter. Tanpa pikir panjang, Adam Firdaus menggadaikan pikap tersebut ke temannya di Karangpilang, Surabaya.

"Saya gadaikan seharga Rp 9 juta karena kebutuhan ekonomi keluarga, mas. Uangnya sudah habis untuk kebutuhan rumah tangga. Bayar cicilan rumah juga," ujarnya.

Setelah perjanjian sewa mobil berakhir, tersangka Adam Firdaus tak menunjukkan batang hidungnya untuk mengembalikan mobil sewaan. Akhirnya, pemilik rental mobil melaporkan ke Polres Sidoarjo. Setelah mendapat laporan tersebut, polisi segera bergerak dengan melakukan penangkapan tersangka di rumahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kriminal sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video