Sepak Bola Sanggar Alang-alang Urutan 4 Dunia

Editor: rosihan
Wartawan: nisa
Sabtu, 19 April 2014 22:01 WIB

Wagub Syaifullah Yusuf, dan Istri Menteri BUMN RI Nafsiah Sabri Dahlan, bersama 8 Anak Binaan Sanggar Alang2 yang Mewakili Indonesia Pada SCWC Brazil 2014.foto:nisa/BANGSAONLINE

SURABAYA (bangsaonline) - Sanggar Alang-alang menorehkan prestasi dunia. Tim sepakbola anak jalanan Indonesia berasal dari Sanggar Alang-alang bisa berhasil lolos ke perempat-final Street Child World Cup (turnamen sepakbola bagi anak-anak jalanan di seluruh dunia.

"Sanggar Alang-alang bisa bertahan hingga usianya ke-16 tahun, karena manfaatnya bisa dirasakan anak-anak jalanan dan masyarakat Surabaya," kata Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat menghadiri Peringatan HUT ke-16 tahun Sanggar Alang-alang “Belajar-berkarya-berdoa” di Food Court Golden City Mall Surabaya, Sabtu (19/4/2014).

“Bahkan sanggar ini banyak memiliki prestasi yang membanggakan. Salah satunya yakni tim sepakbola putra anak jalanan Indonesia berasal dari Sanggar Alang-alang bisa berhasil lolos ke perempat-final Street Child World Cup (turnamen sepakbola bagi anak-anak jalanan di seluruh dunia),” ujar Gus Ipul.

Dilanjutkan Gus Ipul, pendiri sanggar ini telah membuat anak-anak jalanan dan generasi mendatang menjadi generasi yang hebat dan luar biasa. “Adik-adik Sanggar Alang-alang bisa menjadi penerus bangsa, siap menjadi generasi yang sukses,” ujarnya.

Gus Ipul juga menyampaikan selamat ulang tahun ke-16 kepada Sanggar Alang-alang dan berharap agar semakin sukses untuk Sanggar Alang-alang. Ia menyerahkan Buku “Bukan Alang-Alang Biasa” kepada para donator tetap sanggar.

Pada kesempatan yang sama, Istri Menteri BUMN RI Nafsiah Sabri Dahlan ikut menghadiri peringatan HUT ke-16 Tahun Sanggar Alang-alang. Ia bersama Menteri BUMN RI dikenal sebagai salah satu donator tetap yang ikut membangun dan membesarkan Sanggar Alang-alang.