Raih WTP, Pemkab Probolinggo Terima Penghargaan Presiden | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Raih WTP, Pemkab Probolinggo Terima Penghargaan Presiden

Senin, 05 Oktober 2015 18:18 WIB

Kepala DPPKA Probolinggo Tanto Walono menerima penghargaan dari Menteri Keuangan. foto: hms

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo memperoleh penghargaan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo karena telah mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2014, bersama dengan 225 pemerintah daerah lainnya.

Penyampaian penghargaan ini diberikan oleh Menteri Keuangan RI Bambang P.S. Brodjonegoro kepada Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kabupaten Probolinggo Tanto Walono mewakili Bupati Probolinggo, Hj. Tantriana Sari SE di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jakarta, Jumat (2/10) lalu.

Atas penghargaan tersebut, Kepala DPKD Kabupaten Probolinggo Tanto Walono mengungkapkan, tantangan untuk tahun 2015 adalah laporan keuangan harus sudah berbasis akrual. Sehingga memerlukan data yang detail sehingga menjadi alat pertanggungjawaban yang lebih baik sesuai prinsip-prinsip tata kelola Pemerintahan yang baik. Hal ini merupakan modal yang sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan kepada Pemerintah dan masyarakat terutama dalam era perekonomian yang semakin global.

“Untuk menghadapi implementasi standar akuntansi pemerintahan berbasis akrual, kita telah menyusunan regulasinya, untuk SDM-nya kita telah menyiapkan dan memberikan pelatihan-pelatihan di bidang akuntansi agar SKPD bisa membuat laporan keuangan berbasis akrual,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab probolinggo

Berita Terkait

Bangsaonline Video