PG Peduli Masa Depan Siswa Berprestasi dari Keluarga Tidak Mampu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PG Peduli Masa Depan Siswa Berprestasi dari Keluarga Tidak Mampu

Editor: abdurrahman ubaidah
Wartawan: syuhud almanfaluti
Rabu, 07 Oktober 2015 09:50 WIB

Dirut PT PG, Hidayat Nyakman menyerahkan beasiswa kepada siswa dari keluarga tidak mampu. [ft: syuhud/BANGSAONLINE]

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT PG (Petrokimia Gresik), selaku perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) terbesar di Kabupaten Gresik, selalu berupaya untuk berperan aktif membantu masyarakat yang membutuhkan. Di bidang pendidikan misalnya, perusahaan pemroduksi pupuk terlengkap di Indonesia ini, terus berperan membantu biaya pendidikan siswa dari kalangan keluarga kurang beruntung (tidak mampu).

Kali ini, PG memberikan gelontoran bantuan berupa Program Bestro (Beasiswa Petro) full cover kepada 50 pelajar SMA di Gresik. Totalnya, mencapai Rp 1,5 miliar.

Beasiswa pendidikan sebanyak itu diberikan kepada siswa kurang mampu, namun memiliki prestasi akademik. Mereka berasal dari 15 SMP/MTs di Gresik yang saat ini telah diterima di 3 SMA di Kabupaten Gresik, yaitu SMAN 1 Manyar, SMAN 1 Kebomas, dan SMAN 1 Gresik.

Menurut Dirut PT PG, Hidayat Nyakman, program Bestro merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap pembangunan SDM (sumber daya masyarakat) Gresik, khususnya di bidang pendidikan. " PG ingin berperan aktif terhadap masyarakat yang membutuhkan di sekitar pabrik, tidak hanya bagi pemegang saham, karyawan, dan pemasok saja," kata Nyakman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: harian bangsa

 

sumber : harian bangsa

 Tag:   petrokimia gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video