Heboh Batu Akik Bacan di Bandara King Abdul Aziz Jeddah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Heboh Batu Akik Bacan di Bandara King Abdul Aziz Jeddah

Editor: nur syaifudin
Sabtu, 10 Oktober 2015 12:35 WIB

JEDDAH, BANGSAONLINE.com - Ada saja kejadian unik yang dialami para petugas yang melayani kedatangan tamu Allah SWT di tanah suci. Dalam waktu sebelas hari terakhir ini mereka super sibuk melayani kepulangan jemaah haji Indonesia ke tanah air.

Mereka dengan ramah melayani sesama warga Indonesia meski pada akhirnya para petugas haji ini harus pulang paling akhir. Saat menunggu waktu itulah antara petugas haji, jemaah haji, maupun kru pesawat terjadi obrolan untuk melepas kepenatan. Apalagi obrolan yang bikin heboh kalau bukan soal batu akik.

Ketika itu para petugas Daker Airport sedang sibuk mengatur antrian jamaah haji Kloter 9 Embarkasi Makassar (UPG 09) memasukigate imigrasi Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAAIA) Jeddah, tiba-tiba terjadi kerumunan di salah satu sudut ruang imigrasi. Kerumuman semakin heboh karena termasuk di dalamnya adalah para petugas haji.

“Awalnya dikira terjadi kericuhan. Ternyata hampir sebagian besar jamaah haji yang berasal dari Halmahera Utara – Maluku Utara itu memamerkan batu akik jenis bacan kepada petugas Garuda Indonesia dan petugas Sektor 2 Daker Airport,” ujaar Kadaker Bandara Airport Jeddah – Madinah Nurul Badruttamam mengawali kisahnya.

Menurut Wakasektor II Daker Aiport Rijal Kani, kejadian itu berawal ketika dirinya melihat batu yang sangat cantik terpasang pada salah satu jari Slamet Riyadi, salah satu jamaah haji asal Halmahera Utara. Tertarik dengan batu itu, Rijal bertanya tentang jenis batu itu? Slamet Riyadi lalu menyebut kata Bacan, nama jenis batu yang memang sangat terkenal dari Maluku Utara.

“Kita pun tertarik. Tapi awalnya Slamet Riyadi tidak mau menjual batunya. Setelah ngobrol lama, akhirnya dia berkenan untuk melepas, tapitidak bisa menetapkan berapa harganya,” terang Rijal Kani.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: kemenag

 

sumber : kemenag

 Tag:   dunia

Berita Terkait

Bangsaonline Video