Tolak Rekom Bawaslu, Massa Bahrullah Ancam Kacaukan Pamekasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tolak Rekom Bawaslu, Massa Bahrullah Ancam Kacaukan Pamekasan

Senin, 21 April 2014 14:03 WIB

Massa Caleg PBB berdemo di kantor KPU Pamekasan. foto: rizal/Bangsa Online

PAMEKASAN (bangsaonline) - Massa Caleg PBB daerah pemilihan Dapil II (Kecamatan Proppo dan Palengaan) Bahrullah mendatangi gedung PKP-RI di Jalan Kemuning Pamekasan, Senin (21/4/2014) siang.

Kedatangan massa Caleg tersebut menolak rekomendasi Bawaslu Jawa Timur, yang mengabulkan permintaan Caleg PBB lainnya Muhammad Tamyiz, yang meminta penghitungan ulang di 3 TPS, yakni TPS 6,7 dan 8 Desa Poto’an Laok, Kecamatan Palengaan. Sebab rekomendasi penghitungan suara itu dianggap tidak mempunyai dasar yang kuat.

“Kami meminta kepada untuk tidak melakukan penghitungan ulang, sebab rekomendasi dari Bawaslu tidak mempunyai dasar,” kata salah satu orator aksi, Sidik.

Dikatakannya, seharusnya penghitungan ulang itu diusulkan oleh KPPS, bukan oleh Bawaslu Jatim, dan selama ini KPPS tidak pernah meminta penghitungan ulang di TPS tersebut, sebab dalam penghitungan sebelumnya, tidak ada persoalan.”Penghitungan sebelumnya telah sah, dan ditanda-tangani oleh seluruh saksi, lalu kenapa saat ini setelah ada desakan dari Tamyiz, Bawaslu merekomdasikan untuk penghitungan ulang, ini ada apa?,”teriaknya yang diikuti oleh peserta aksi lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   KPU Pamekasan

Berita Terkait

Bangsaonline Video