Naqsyabandiyah Gersempal, Thoriqoh Pertama yang Masuk Kampus Unej Jember | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Naqsyabandiyah Gersempal, Thoriqoh Pertama yang Masuk Kampus Unej Jember

Senin, 19 Oktober 2015 14:18 WIB

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Puluhan ribu jama’ah thoriqoh Naqsyabandiyah Gersempal menggelar acar haul akbar memperingati tahun baru masehi 1437 hijriyah. Acara tersebut berlangsung di area masjid kampus Universitas Negeri Jember, kemarin Minggu (18/10), sekitar pukul 18.00 WIB.

Pantauan media ini, puluhan ribu jama'ah secara bergelombang mulai memadati UNEJ. Hingga waktu maghrib tiba, jama'ah berbusana putih dengan khusyuk mengikuti acara yang diawali dengan pembacaan sholawat tawasuliyah dan sholat maghrib berjama’ah.

Seusai sholat maghrib, acara seremonial peringatan tahun baru islam 1437 H yang dikemas dalam bentuk majlis dzikir dan haul akbar dimulai. Hadirnya rombongan masyayikh dari kantor Rektorat menuju lokasi acara yang diiringi pembacaan asyroqol merubah suasana menjadi lebih sakral.

Sebagai bukti adanya rasa nasionalisme dari para pengamal thoriqoh maka pembacaan sholawat nabi tersebut langsung disambung dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Panser (pasukan naqsyabandiyah serbaguna).

Tampak duduk di panggung depan Syaikh Ahmad Ja’far mursyid thoriqoh naqsyabandiyah gersempal, KHR. Syafi’uddin abdul wahid yang memimpin do’a tahlil, KH. Zubaidi Muhammad yang membuka dengan tawasul, para mursyid dari thoriqoh naqsyabandiyah kholidiyah dan qodiriyah wan naqsyabandiyah seperti KH. Imam Ghozali, KH. Sahri Sholihin. Dan para kiyai yang tergabung dalam kepengurusan JATMAN (jam’iyah ahlit thoriqoh mu’tabaroh an nahdliyah) syu’biyah Jember dan Kencong.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Unej Thoriqoh

Berita Terkait

Bangsaonline Video