Targetkan Swasembada Jagung, Babinsa Cek Tanaman Jagung di Tanjung Bumi Bangkalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Targetkan Swasembada Jagung, Babinsa Cek Tanaman Jagung di Tanjung Bumi Bangkalan

Editor: nur syaifudin
Sabtu, 24 Oktober 2015 11:57 WIB

Pengecekan tanaman jagung untuk memastikan agar tidak terjadi gagal panen.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., memastikan,seluruh jajarannya, dari Koramil hingga Babinsa secara intensifkan melakukan pendampingan petani untuk memonitoring tanaman padi, jagung dan kedelai, Sabtu (24/10).

“Koramil sampai Babinsa langsung saya perintahkan untuk turun ke sawah membantu petani, mengceken keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan.Jangan lupa didata dan segera laporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat,” kata Dandim saat ditemuai di Makodim 0829/Bangkalan, Sabtu (24/10).

Upaya itu untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pada tahun 2017 termasuk swasembada jagung. Mengingat, sebelumnya Kodim telah melakukan kerjasama dengan Pemkab untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di Kabupaten Bangkalan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: pendam

 

sumber : pendam

 Tag:   TNI

Berita Terkait

Bangsaonline Video