Penambang Liar Gunakan Diesel di Ngantru Tulungagung Dirazia, Penambang Tradisonal Ketiban Berkah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penambang Liar Gunakan Diesel di Ngantru Tulungagung Dirazia, Penambang Tradisonal Ketiban Berkah

Selasa, 27 Oktober 2015 16:50 WIB

Salah seorang penambang pasir tradisional di Ngujang yang ketiban berkah karena pesanan meningkat. foto: feri/BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Operasi tambang pasir liar yang dilakukan oleh Polres Tulungagung tujuh hari lalu teryata berdampak baik bagi warga sekitar. Seperti yang disampaikan oleh AKP Sukur selaku Kapolsek kecamatan Ngantru, Selasa (27/10).

"Sebelumnya laporan yang kami terima warga resah apabila terjadi erosi di lahan ladang mereka, karena para penambang pasir menggunakan mesin mekanik (diesel peyedot pasir-red). Kecemasan itu paling dirasa oleh warga Ngujang yang tinggal menetap di sekitar penyedotan," ungkap Kapolsek.

Di sisi lain, Sunaryo (45) asal warga kecamatan Gondang yang sehari hari mencari pasir secara manual (tradisional) di area barat jembatan Ngujang ini justru merasa diuntungkan karena pendapatan naik dari pesanan pasir yang melimpah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video