15 Ribu Penggemar Ngamuk, Rossi Tak Hadiri Malam Penghargaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

15 Ribu Penggemar Ngamuk, Rossi Tak Hadiri Malam Penghargaan

Senin, 09 November 2015 23:34 WIB

Valentino Rossi

TAVULLIA, BANGSAONLINE.com – Kekalahan Valentino Rossi tampaknya menebar kekecewaan di kalangan penggemarnya. Bahkan 15 ribu pendukung Valentino Rossi dikabarkan mengamuk setelah idola mereka gagal merebut gelar juara dunia musim ini. Menurut laporan Riminitoday, Senin (9/11/2015), mereka mengamuk dengan menuduh pembalap Spanyol melakukan konspirasi dengan memuluskan perjalanan Jorge Lorenzo menuju tahta juara.

Sebelumnya, puluhan ribu pendukung menggelar nonton bareng (nobar) di alun-alun kota Tavullia. Dua layar raksasa itu berada di dua tempat berbeda. Satu layar berada di Pizza Dante Alighieri, sedang lainnya di depan gereja dekat dengan perbatasan Kota Roma.

Menurut informasi, walikota Tavullia, Francesca Paolucci, Walikota Coriano, Walikota Pesaro dan Konselor Pariwisata dari Emilia Romagna akan menyaksikan balapan GP Valencia. Sayang, pesta kemenangan yang sudah disiapkan begitu matang malah berujung kekecewaan. Sebab Rossi kalah dalam perebutan gelar juara dengan rekan setimnya Lorenzo.

Rossi yang merebut runner-up di Kejuaraan Dunia 2015 tidak hadir di acara malam penghargaan pembalap. Malam penghargaan yang dihelat di Galeri Arts and Sciences of Valencia, dihadiri CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan Presiden FIM Vito Ippolito. Keduanya menjadi bagian dalam acara inti yakni memberikan penghargaan pada juara dunia baru, Jorge Lorenzo. Namun kemenangan Lorenzo tak lepas dari sanksi start dari belakang sehingga membuyarkan peluang Rossi untuk merebut gelar juara dunia kesepuluhnya.

Sport.es melaporkan, pembalap asal Italia seharusnya hadir di acara sakral tersebut. "Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli mewakili Rossi untuk menerima penghargaan peringkat kedua musim ini," demikian laporan Sport.es, Senin (9/11/2015).

Media olahraga berbasis di Barcelona El Mundo Deportivo menyebut sikap Rossi tidak menghadiri pesta besar para insan MotGP itu sikap kekanak-kanakan. "Protes kekanak-kanakan dari sang pembalap Italia di pesta puncak . Sepertinya dia kehilangan rasa hormat untuk semua pembalap lain yang berada di pesta para pelaku ."

Selain Lorenzo, penghargaan juga diberikan untuk pembalap Prancis Johann Zarco (Ajo Motorsport) yang merebut gelar juara dunia Moto2 dan pembalap Inggris pembalap Inggris Danny Kent (Leopard Racing) yang merebut gelar juara Moto3.

Di lain pihak, Alex Rins (Yellow Pages HP 40) menerima penghargaan untuk kategori rookie di kelas Moto2 sedangkan Jorge Navarro (Estrella Galicia 0,0), untuk kategori yang sama, memenangkannya di kelas Moto3.

Dalam malam penghargaan itu, pembalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez hadir untuk menerima penghargaan usai finis di posisi ketiga di klasemen pembalap.

Sebelumnya diberitakan, bahwa tim Honda menyerang balik pernyataan Valentino Rossi, yang menuduh Marc Marquez berperilaku seperti pengawal Jorge Lorenzo untuk memenangi kejuaraan dunia di Valencia, Spanyol, Minggu, 8 November 2015. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   MotoGP

Berita Terkait

Bangsaonline Video