Semen Gresik Kuasai Pangsa Pasar Kalimantan Barat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semen Gresik Kuasai Pangsa Pasar Kalimantan Barat

Editor: nur syaifudin
Jumat, 13 November 2015 13:11 WIB

PONTIANAK, BANGSAONLINE.com – Penjualan salah satu anak usaha (Persero) Tbk untuk area Kalimantan Barat menunjukkan peningkatan. Hingga Oktober 2015 penjualan di area ini mencapai 117 ribu ton atau meningkat 0,5% dibanding periode yang sama tahun 2014 sebesar 111 ribu ton dengan pengusaan pasar saat ini mencapai 35 %.

Direktur Komersial Mukhamad Saifudin mengatakan bahwa peningkatan penjualan di Kalbar dipicu adanya pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan kawasan perbelanjaan (mall), perhotelan serta pengembangan daerah wisata di Singkawang.

"Selain itu kenaikan penjualan juga dipicu dengan pembukaan pasar baru di beberapa daerah berkembang di Kalbar. Mulai bulan Agustuspenjualan di Kalbar terus meningkat. Tren ini terus berlanjut pada September dan Oktober tahun ini,” ujar Saifudin.

M Saifudin menambahkan bahwa meningkatnya permintaan semen juga dipengaruhi oleh kepercayaan masyarakat terhadap produk . Terbukti dari total penjualan di area Kalimantan Barat, 75% disumbang oleh penjualan semen bag atau zak. Ini menunjukkan bahwa serapan pasar tertinggi disektor properti.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: humas

 

sumber : humas

Berita Terkait

Bangsaonline Video