RSUD Dr Koesma Tuban Pulangkan Pasien Miskin, Berdalih Kamar Pasiennya Gantian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

RSUD Dr Koesma Tuban Pulangkan Pasien Miskin, Berdalih Kamar Pasiennya Gantian

Minggu, 15 November 2015 18:33 WIB

MERANA: Misbahul Munir saat berbaring di kasur dan ditemani sang ibunda usai dipulangkan pihak RSUD dr Koesma Tuban. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Tuban dalam menjamin kesehatan pada seluruh warganya dapat dikatakan hanya isapan jempol belaka. Pasalnya, Rumah Sakit Umum Dr. Koesma Tuban yang merupakan Rumah Sakit milik negara baru saja diketahui memulangkan pasien dari keluarga miskin dengan alasan yang tidak logis, yakni kamarnya buat gantian dengan pasien lain.

Pasien miskin yang dipulangkan pihak rumah sakit umum tersebut yakni Misbahul Munir (24) warga Kelurahan Sendangharjo, Tuban.

Saat didatangi di rumahnya, Ibunda Munir bercerita, ketika itu anaknya mengalami sakit hingga akhirnya dibawa ke RSUD Dr Koesma Tuban pada, Minggu (08/11) lalu.

"Munir saya bawa ke RSUD pada hari Minggu, kemudian hari Selasa kita mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kelurahan. Karena saya sudah tidak kuat menanggung biaya rumah sakit pada hari Minggu dan Senin. Makanya Selasa baru ngurus SKTM," terang ibunda Munir, Nuryati (50) saat dikunjungi BANGSAONLINE.com di rumahnya, Minggu (15/11).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video