Hindari Salah Hitung, Surat Suara Pilbup Sidoarjo Dibundel Per 25 Lembar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hindari Salah Hitung, Surat Suara Pilbup Sidoarjo Dibundel Per 25 Lembar

Senin, 16 November 2015 17:06 WIB

LOGISTIK PILBU: Staf KPU Sidoarjo menunjukkan bantalan coblosan, salah satu logistik yang akan dipakai dalam Pilbup Sidoarjo 2015, di gudang Kantor KPU Sidoarjo, Jalan Cemengkalang, Sidoarjo, Senin (16/11/2015). foto: musta'in/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo menerapkan sistem baru dalam penanganan kertas surat suara yang akan dipakai dalam Pilbup Sidoarjo 2015, yakni dengan membundel kertas surat suara per 25 lembar.

Cara ini dianggap efektif agar jumlah surat suara yang akan didrop ke tempat pemungutan suara (TPS) tidak lebih dan tidak kurang. "Itu hasil evaluasi penanganan surat suara pada Pemilu-Pemilu sebelumnya," cetus Komisioner KPU Sidoarjo Muhammad Iskak SE, dihubungi BANGSAONLINE.com, Senin (16/11/2015).

Kala Pemilu sebelumnya, surat suara dibundel per 50 lembar sehingga pada waktu tersebut masih ditemukan ada TPS yang kekurangan surat suara berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Karena itulah kini, pada Pilbup Sidoarjo 2015, surat suara dibundel per25 lembar, sehingga bisa dipantau seksama jumlahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video