Sambut MEA, Anggota Komisi VI DPR RI Minta Pemerintah Genjot Wirausahawan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut MEA, Anggota Komisi VI DPR RI Minta Pemerintah Genjot Wirausahawan

Selasa, 17 November 2015 18:24 WIB

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi Demokrat Sartono Hutomo melalui perwakilannya Dzulfikar Ahmad mengatakan, mulai tahun depan pemerintah harus menambah target pertumbuhan wirausahawan baru di bidang Industri Kecil dan Menengah (IKM). Karena target yang ditetapkan pemerintah sebanyak 2 ribu orang untuk tahun ini, dinilai terlalu kecil.

Produksi IKM ke depan harus semakin berkualitas untuk menghadapi serangan produk dari luar negeri serta harus didorong lewat program-program dari pemerintah untuk dapat meningkatkan produksinya. Semua pelaku IKM agar mampu bersaing dalam era perdagangan bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di tahun 2016.

“Seperti di Ngawi ini potensi industri kecil perlu dipacu terus keberadaanya untuk mempersiapkan pasar bebas. Karena menghadapi MEA ini perajin khususnya harus inovatif dan kreatif menciptakan produk-produknya,” terang Dzulfikar Ahmad dalam sambutanya di pembukaan bimbingan teknis (bimtek) terkait penumbuhan dan pengembangan wirausaha industri kecil di Kabupaten Ngawi di Hotel Sukowati Jalan Sukowati No.81 Ngawi, Selasa (17/11). Dzulfikar menegaskan, idealnya pertumbuhan wirausahwan muda per tahunnya, antara 10-20 persen dari jumlah warga Indonesia yang mencapai 250 juta jiwa.

Bimtek yang diadakan dari tanggal 17 – 21 November 2015 tersebut diselenggarakan Kementerian Perindustrian bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Ngawi yang diikuti sekitar 30 peserta dari 30 IKM di wilayah Ngawi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video