Merasa Dipecundangi, Nisa-Syah Wadul DKPP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Merasa Dipecundangi, Nisa-Syah Wadul DKPP

Jumat, 20 November 2015 13:43 WIB

Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Choirun Nisa-Arifudinsyah bersama pengacara. MTVN/Arga Sumantri

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Merasa diberlakukan tidak adil, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto yang dicoret Komisi Pemilihan Umum, Choirun Nisa – Arifudinsjah (Nisa – Syah) memilih wadul ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

“Kita sudah melapor ke DKPP terkait keputusan KPU Kabupaten Mojokerto yang kami anggap salah melaksanakan putusan Mahkamah Agung,” terang Ima Mayasari kuasa hukum Nisa- Syah, Jumat (20/11) via telepon selular.

Nisa – Syah dicoret setelah ada putusan kasasi Mahkamah Agung RI Nomor 539/K/TUN/PILKADA/2015 tanggal 03 November 2015. Amar putusan ini kemudian ditindaklanjuti ke dalam Rapat Pleno sesuai Berita Acara Nomor: 47/BA/XI/2015 tanggal 14 November 2015 serta munculnya Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto Nomor: 61/Kpts./KPU Kab-014.329790/2015 tanggal 14 November 2015 tentang Perubahan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto Nomor31/Kpts./KPU Kab-014.329790/2015 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Tahun 2015.

Ima menganggap Putusan MA tersebut Non Eksekutabel (Tidak Dapat Dilaksanakan), oleh karena tidak jelas, kabur (obscuur libel). “Tidak jelas karena Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati mana yang dicoret atau dikeluarkan: Pasangan Calon Nomor Urut 3 atau Dra. Hj. Choirun Nisa, M.Pd sebagai Calon Bupati, dan H. Arifudinsjah, SH sebagai Calon Wakil Bupati? Apabila yang dicoret/dikeluarkan adalah Pasangan Calon Nomor Urut 3 maka Pasangan Calon Nomor Urut 3 adalah Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto atas nama Misnan dan Rahma Shofiana,WA. Lalu apabila yang dicoret/dikeluarkan adalah Dra. Hj. Choirun Nisa,M.Pd sebagai Calon Bupati, dan H. Arifudinsjah, SH tidak tepat karena Dra.Hj. Choirun Nisa, M.Pd dan H. Arifudinsjah, SH adalah Pasangan Calon Nomor Urut 1,” tegas Ima panjang lebar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video