Capres AS Donald Trump Rasis, Remaja Muslimah Cantik AS Kirim Surat Terbuka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Capres AS Donald Trump Rasis, Remaja Muslimah Cantik AS Kirim Surat Terbuka

Kamis, 26 November 2015 20:41 WIB

Marwa Balkar. Foto: facebook

WASHINGTON, BANGSAONLINE.com - Sikap rasis dan diskriminatif terhadap pemeluk agama Islam yang ditunjukkan secara terbuka oleh calon presiden (AS) Donald Trump mendapat respon langsung dari remaja muslimah AS. Marwa Balkar, seorang remaja muslimah AS yang berwajah cantik menulis surat terbuka kepada Donald Trump. Surat yang diposting di Facebook tersebut kini menjadi viral dan bahkan, sang empunya Facebook, Mark Zuckerberg, ikut merespon positif.

Dalam postingan di akun Facebook-nya, seperti dikutip detik.com, Marwa Balkar memasang foto dirinya beserta tulisan esai guna menanggapi rencana Trump soal pendaftaran ulang seluruh muslim dalam sebuah database nasional dan memakai pengenal khusus sebagai penanda muslim. Tampak Marwa mengenakan baju berwarna hitam dengan badge simbol damai terpasang di dada sebelah kirinya.

"Kepada @realdonaldtrump, nama saya Marwa, dan saya seorang muslim. Saya dengar Anda ingin kami mulai memakai badge identitas diri, jadi saya memutuskan untuk memilih sendiri badge saya," tulis Marwa mengawali surat terbukanya.

"Saya tak mudah dikenali sebagai #Muslim hanya dengan melihat saya, jadi badge baru saya akan membuat saya bangga menunjukkan siapa saya. Saya memilih tanda damai karena itu mewakili #Islam saya, yang mengajarkan saya untuk menentang #ketidakadilan dan mengupayakan #persatuan," demikian ditulis wanita cantik berambut panjang itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video