Butuh Rp 200 M Renovasi Sirkuit Sentul, Menpora Ajak Industri Otomotif Berpartisipasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Butuh Rp 200 M Renovasi Sirkuit Sentul, Menpora Ajak Industri Otomotif Berpartisipasi

Sabtu, 28 November 2015 12:14 WIB

Menpora Imam Nahrawi memberi sambutan dalam Jambore Nasional dan ulang tahun ke-45 kehadiran Mercedez Benz di Indonesia di Plaza Timur Senayan GBK, Jakarta, Jumat (27/11). foto: sindonews.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memperkirakan dana yang dibutuhkan untuk merenovasi Sirkuit Sentul sebagai tuan rumah penyelenggaraan 2017 mencapai Rp 200 miliar. Padahal, anggaran pemerintah untuk proyek ini hanya Rp 5 miliar. Itu artinya, biaya renovasi masih 'tekor' sekitar Rp 195 miliar.

“Karena anggaran pemerintah sangat terbatas, kami mengajak sektor swasta pada industri ikut bersama-sama mendukung rencana renovasi tersebut,” ujar Imam Nahrawi saat menghadiri Jambore Nasional yang digelar Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina), di Jakarta, Jumat (27/11).

Menpora – seperti dikutip beritasatu.com - menegaskan, merenovasi Sirkuit Sentul tak bisa hanya mengandalkan APBN. Sektor swasta, terutama di bidang , harus terlibat. Apalagi Indonesia merupakan pasar yang sangat besar.

"Saya senang sekarang ini bisa hadir pada acara ini, di bidang saat ini pemerintah terus berusaha mengembangkan dunia di Indonesia, Salah satunya Insyallah tahun 2017 nanti kita akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Saya harap Mercedes Benz bisa ikut berpartisipasi untuk menyukseskan event internasional tersebut," pesan Menpora.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: beritasatu.com/sindonews.com

 

sumber : beritasatu.com/sindonews.com

Berita Terkait

Bangsaonline Video