BBKSDA Jatim Gagalkan Penyelundupan Ribuan Burung Kicau | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BBKSDA Jatim Gagalkan Penyelundupan Ribuan Burung Kicau

Kamis, 03 Desember 2015 19:19 WIB

SELUNDUPAN: Petugas BBKSDA Jawa Timur menunjukkan barang bukti (BB) berbagai jenis burung yang diamankan. foto: catur andy erlambang/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 2.711 ekor burung endemik asal Kalimantan Timur (Kaltim) yang hendak diselundupkan menggunakan Kapal Motor (KM) Mahkota Nusantara saat bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, berhasil digagalkan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur.

“Hasil pemeriksaan awal pada pemilik barang, (satwa liar-red) itu didapatkan dari Banjarmasin. Rencananya, burung-burung itu akan diperdagangkan di Pasar Burung Pramuka di Jakarta,” ujar Kepala BBKSDA Jawa Timur Suyatno Sukandar dalam keterangannya di kantor BKSDA Jawa Timur yang terletak di Jalan Bandara Juanda, Kamis (03/11).

Keberhasilan BBKSDA Jawa Timur menggagalkan penyelundupan burung tersebut, sambung Suyatno Sukandar, berawal ketika pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, Rabu malam,(02/12). Kemudian, pihaknya bekerja sama dengan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) KSOP Tanjung Perak dan TNI AL Lantamal Surabaya untuk melakukan pemeriksaan KM Mahkota Nusantara.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kriminal sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video