Kodim 0805 Ngawi Awali Musim Tanam Padi Serentak di Karangjati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kodim 0805 Ngawi Awali Musim Tanam Padi Serentak di Karangjati

Senin, 07 Desember 2015 19:01 WIB

foto: zainal abidin/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran TNI AD Kodim 0805 Ngawi kembali membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan Nasional. Masuknya musim tanam ini mulai dimanfaatkan oleh pasukan Kodim 0805 Ngawi untuk turun di lumpur demi terwujudnya target Swasembada pangan Nasional.

Meski musim tanam terhitung molor yang disebabkan oleh faktor cuaca, namun dalam musim tanam yang bertepatan dengan adanya musim hujan membuat petani di Kabupaten Ngawi kembali memilih untuk menanam padi.

Hal tersebut otomatis membuat sektor swasembada pangan di Kabupaten Ngawi diperkirakan akan meningkat jika dibandingkan dengan musim tanam sebelumnya. Namun demikian, beberapa faktor di musim penghujan ini juga mengancam kelangsungan bagi tanaman padi, salah satunya ancaman hama tanaman.

Pasukan berbaju loreng hitam hijau Ngawi pun langsung merespon ancaman hama tersebut. Salah satunya menggelar tanam padi secara serentak yang dilakukan oleh Kodim 0805 Ngawi yang berada di areal persawahan Ds. Gempol Kec .Karangjati Ngawi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pertanian ngawi

Berita Terkait

Bangsaonline Video