Gresik Sabet Penghargaan KPPD Award

Editor: nisa
Wartawan: syuhud almanfaluty
Minggu, 27 April 2014 20:02 WIB

PENGHARGAAN. Wabup Moch Qosim saat menerima penghargaan KPPD Award. foto : syuhud/bangsa

GRESIK (bangsaonlien) - Pemkab Gresik mendapatkan penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Dalam Negeri berupa KPPD (Kinerja Penyelenggara Pemerintahan Daerah) dengan predikat tertinggi. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto kepada Bupati Gresik yang diwakili oleh Wakil Bupati Gresik Moch Qosim di Hotel Syahid Jakarta, Minggu (27/4/2014).
Qosim menyatakan bangga dan terima kasih kepada semua pejabat serta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik atas diraihnya penghargaan tersebut. “Atas kerjasama semua jajaran, maka Gresik selalu meraih penghargaan. Dengan penghargaan ini, akan memacu kami semua untuk bekerja lebih baik,” katanya.
Sementara kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Moch Yusuf Anshori mengatakan, ada 45 kabupaten/kota se- Indonesia yang menerima penghargaan KPPD Award. Untuk penghargaan yang diraih Kabupaten Gresik berpredikat tertinggi. “Evaluasi dan penilaian atas penghargaan tahun 2014 ini dilaksanakan atas kinerja Pemerintahan Kabupaten Gresik selama tahun 2012,” katanya.
Yusuf menjelaskan, sebelumnya penilaian dan evaluasi awal dilaksanakan oleh jajaran Pemprov Jawa Timur. Berbagai jajaran terlibat mulai dari Inspektorat Propinsi, BPKP dan Biro Pemerintahan Umum Pemprov Jawa Timur. “Tahap selanjutnya penilaian dilakukan oleh tim evaluasi KPPD dari Kementerian Dalam Negeri,” jelas Yusuf.
Ditambahkan Yusuf, penilaian dan evaluasi kinerja KPPD meliputi berbagai aspek, termasuk urusan wajib yang harus dilaksankan pemerintah daerah. Penilaian meliputi masing-masing bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, pekerjaan umum, ketenagakerjaan, investasi, pertanian dan lainnya.