Uppps! Di Sidoarjo, Awas Kebrosok Galian Optik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Uppps! Di Sidoarjo, Awas Kebrosok Galian Optik

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: daryanto
Minggu, 27 April 2014 22:08 WIB

?Pekerja sedang melakukan kegiatan penggalian untuk serat optik. Usai bekerja, lubang tak ditutupi. Awas keblegong! Foto:daryanto/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline)-Pengguna jalan dan warga sekitar disepanjang jalan -Krian diharapkan berhati-hati saat melintas dipinggir jalan. Pasalnya, disepanjang jalan banyak galian dan lubangan seluas sekitar 1 x ½ m2 untuk menanam kabel optik warna putih dibiarkan begitu saja tanpa ada pengaman.

Apalagi galian ini sama sekali tidak izin yang punya wilayah terutama desa-desa yang jalannya dilubangi. Paling tidak yang punya proyek galian memberitahukan kepada kepala desa masing-masing.

Kabid IMB Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) , Henry Pasulu ketika dikonfirmasi terkait itu mengatakan setiap galian yang melewati jalan milik Pemkab harus izin P2R (Persetujuan Pemanfaatan Tata Ruang). “Coba saja tanyakan kepada Dinas PU Bina Marga . Karena izin pemanfaatan jalan ada disana. Meskipun jalannya milik jalan Bina Marga Pemprov Jatim. Pasti ada pemberitahuan ke Bina Marga ,” tegas Henry Pasulu.

Kasi Pemanfaatan Jalan PU Bina Marga , Muji saat dikonfirmasi hal itu mengaku belum ada pemberitahuan izin pemanfaatan jalan galian kabel optik disepanjang jalan jalur -Krian.Mekanisme aturannya, pihaknya juga tidak mempunyai wewenang untuk menindak galian diwilayah jalan milik Bina Marga Provinsi Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video