Ya Tuhan! 3 Bocah Jadi Perampas

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: rusmiyanto
Minggu, 27 April 2014 22:13 WIB

?Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta yang didampingi Kapolsek Jambangan Kompol Dwi Gatot Priyono menunjukkan barang bukti. Foto:rusmiyanto/ BANGSAONLINE

SURABAYA (bangsaonline) - Polsek Jambangan yang didukung Polrestabes Surabaya, mengamankan lima perampas. Tiga di antaranya masih di bawah umur.

Mereka adalah YPW (15) warga Jl Karangan, siswa sebuah SMA negeri, kedapatan melakukan perampasan dengan menggunakan senjata tajam (sajam) di daerah Jambangan.

Andi Widiyanto alias Plong (23) warga Jl Abimanyu Selatan Semampir, melakukan pencurian di kios rokok Jl ketintang Kincir; Ryan Falendra alias ROB (21) warga Jl Pulosati I/15, residivis dalam kasus curas pada April 2013 ditangkap Polsek Rungkut, dan baru keluar Rutan Medaeng tujuh bulan lalu.

IAF (17) warga Jl Wonokitri VIII/23, pelajar kelas XII SMA, melakukan perampasan dompet di Jl HR Muhammad.

Terakhir Miftahul Firmansyah (19) warga Jalan Pulosari Surabaya, residivis kasus curas (jambret) Polsek Wonokromo pada Januari 2013.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta yang didampingi Kapolsek Jambangan Kompol Dwi Gatot Priyono mengatakan, penangkapan kelima pelaku ini, berkat hasil kerjasama Polsek Jambangan dan Polrestabes Surabaya
Penangkapan lima orang tersangka ini berawal dari operasi rutin yang dilakukan Polsek Jambangan. Yang saat itu, mencurigai tujuh orang pemuda berboncengan dengan dua sepeda motor, pada dini hari pukul 03.00 wib, Sabtu (26/4).


Dan setelah dilakukan pemeriksaan, dari kelima orang ini kedapatan membawa sajam dan pil koplo. “Hasil pengembangan, para tersangka mengakui telah melakukan aksi kriminalitas di beberapa TKP. Sedangkan dua orang tidak ikut terlibat, sehingga dilepaskan,” terangnya.