Kali Kelima, Jatim Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha Kencana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kali Kelima, Jatim Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha Kencana

Editor: nur syaifudin
Wartawan: yulie iksanti
Jumat, 25 Desember 2015 10:17 WIB

Gubernur Jatim menerima trophy Wahana Tata Nugraha Wiratama Kencana dari Presiden RI, Joko Widodo di Jakarta.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Jawa Timur kembali meraih Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk kali kelima berturut-turut. Penghargaan diserahkan langsung Presiden RI. Ir. Joko Widodo kepada Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo di Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Rabu (23/12).

Penghargaan WTN adalah penghargaan yang diberikan Presiden Republik Indonesia kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten /Kota sebagai perwujudan pembinaan pemerintah dalam menata transportasi perkotaan. WTN bertujuan untuk sebagai sarana untuk mendorong dan memotivasi Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupate/Kota dalam penyelenggaraan transportasi perkotaan yang selamat,tertib, lancer, efisien, handal dan berkelanjutan. Lebih ringkasnya adalah pemerintah mendorong terwujudnya budaya tertib lalu lintas dan angkutan di Kabupaten/Kota.

Selain Jawa Timur, Provinsi lain yang memperoleh WTN Wiratama tanpa predikat Kencana adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Jogjakarta, Sumatera Selatan, Riau dan Kalimantan Timur.

Sementara itu pada tahun 2015, Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang mengikuti Penghargaan WTN sebanyak 31 Kabupaten/Kota. Akan tetapi setelah dilakukan seleksi Tahap I dan II oleh Panitia Provinsi dan Nasional jumlah peserta yang lolos sebanyak 27 Kabupaten/Kota. Sementara untuk tingkat penerimaannya, dibandingkan tahun 2014, kabupaten/kota di Jawa Timur yang menerima penghargaan WTN kali ini mengalami peningkatan jumlahnya.

Jika tahun 2014 berjumlah 24 kabupaten/kota, pada tahun 2015 mengalami peningkatan yakni sebanyak 27 Kabupaten/Kota dengan rincian Kota Penerima Plakat WTN Tahun 2015 Kab. Sidoarjo (kategori sedang), Kab. Pasuruan (kategori sedang), Kab. Bojonegoro (kategori kecil), Kab. Lamongan (kategori kecil) , Kab. Gresik (kategori kecil), Kab. Ngawi (kategori kecil), Kab. Mojokerto (kategori kecil) dan Kab. Nganjuk (kategori kecil).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: humas

 

sumber : humas

 Tag:   Pemprov Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video