Memancing Nila, Siapkan Berbagai Jenis Umpan

Editor: rosihan c anwar
Senin, 28 April 2014 10:57 WIB

memancing, bisa hilangkan stres dan melatih kesabaran. foto:istimewa

IKAN NILA adalah varitas baru dari ikan mujair, dewasa ini banyak jenis ikan nila, ada gips, nila biru, nila merah, nila batu, nila hitam dll.

Ikan nila termasuk ikan predator dengan tingkat resistensi yang tinggi, ia bisa hidup dan berkembang pada perairan rawa, air payau di daerah pasang surut sampai di pegunungan, sebetulnya ikan nila (mujair) bukanlah asli ikan Indonesia menurut beberapa teori ia berasal dari Afrika melintas laut sampai di Indonesia dan ditemukan petama kali oleh pak Mujair jadilah nama ikan tersebut di Indonesia sebagai ikan mujair.

Mancing ikan nila gampang-gampang susah, kalau ia lagi mood begitu pancing dilempar langsung disogotnya sayangnya mood ikan ini tidak setiap waktu, kalau ia sedang mogok makan walaupun umpan dilempar di depan mulutnya ia cuek aja, alih-alih makan umpan ia malah kabur, sungguh menjengkelkan, tapi kalau anda tau triknya ternyata mancing nila sangat mudah walaupun ia lagi mogok makan.

Kuncinya adalah pada umpan. Yang paling favorit adalah lumut. Meski begitu, ikan nila sesungguhnya lebih menyukai tumbuh-tumbuhan, seperti daun talas, daun singkong, rumput, termasuk lumut, meski sesungguhnya juga termasuk ikan pemakan segala/Omnivora seperti kita.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: HARIAN BANGSA edisi 27 Mei 2014

 

sumber : HARIAN BANGSA edisi 27 Mei 2014

 Tag:   memancing nila

Berita Terkait

Bangsaonline Video