Jadi Muallaf, Sophia Mueller Aktif Pelajari Islam

Editor: rosihan c anwar
Selasa, 29 April 2014 20:34 WIB

?Sophia Mueller. foto:repro kapanlagi.com

Sophia Mueller (dulu Sohia Latjuba) ternyata kini tengah mendalami pelajaran tentang Islam. Di Instagram, ia juga terlihat mengunggah foto sebuah buku Islami. Sophia juga mengaku dirinya kini telah menjadi seorang mualaf. Menurutnya tak ada yang mendorongnya untuk memeluk Islam melainkan hubungannya dengan keyakinan terhadap Tuhan.

"Saya mualaf bukan karena siapa-siapa. Ini hubungan saya dengan Tuhan, bukan karena saya mau ngapa-ngapain," katanya saat ditemui usai mengisi 'Hitam Putih' di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan.

Sophia enggan terlalu banyak berkomentar mengenai hal tersebut. Ia pun mengaku kini tengah menekuni keyakinannya itu. "Ini privat banget soal agama. Saya masih terus belajar," tegasnya.

Sophia pernah aktif di bidang pendidikan dan sosial bersama suami keduanya Michael A. Villarreal yang berkebangsaan Amerika. Michael dulu masih berstatus mempunyai istri dan sedang hamil besar, kemudian meninggalkan istrinya untuk Sophia. Dari Michael, Sophia memiliki anak bernama Manuela. Pada bulan Oktober 2011, Michael mengungkapkan keinginannya dalam Twitter untuk bercerai.

Karier keartisan Sophia diteruskan oleh anaknya Eva Celia Latjuba, sebelum mereka sekeluarga pindah ke dekat Los Angeles, Amerika Serikat pada tanggal 22 Desember 2008. Pada bulan Oktober 2012, Sophia mengganti namanya menjadi Sophia Mueller. Pada awal 2014, beredar kabar yang menyebutkan bahwa Sophia sedang dekat dengan penyanyi Nazril Irham atau Ariel Noah. Kini hubungan Sophia dan Ariel makin lengket. Pada bulan April 2014 Sophia mengungkapkan bahwa ia telah menjadi seorang mualaf.

 

sumber : detik.com, wikipedia