Harlah NU ke 90 di Lamongan, Wagub Minta Kiai Waspadai Gerakan Ekstrim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harlah NU ke 90 di Lamongan, Wagub Minta Kiai Waspadai Gerakan Ekstrim

Selasa, 12 Januari 2016 19:48 WIB

Gus Ipul didampingi Kartika Hidayati.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meminta kepada kiai/ulama agar mewaspadai gerakan ekstremis yang saat ini telah masuk di Indonesia. Kewaspadaan tersebut sangat beralasan mengingat banyak organisasi yang menyampaikan ajaran yang menyimpang dari aqidah islam.

Hal ini disampaikan Gus Ipul kepada wartawan menanggapi adanya organisasi Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) yang mulai meresahkan masyarakat, usai memberikan sambutan pada acara Harlah NU ke 90 yang diselenggarakan di GOR Lamongan, Selasa (12/1).

Menurut Gus Ipul, Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) ini sangat meresahkan. Hal ini ditandai dengan banyaknya orang yang hilang tanpa sebab. Kata Gus Ipul, mereka yang hilang itu karena memiliki kedangkalan ilmu agama. Padahal, yang hilang bukanlah santri biasa melainkan orang yang memiliki profesi kemanusiaan seperti dokter.

“Itu adalah salah satu aliran baru, yang gerakannya sedang diamati oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Para anggotanya ini memberi faham bahwa keluarga layak untuk ditinggalkan seolah-olah mereka adalah bagian dari Raja Fira’un. Karena semua yang tidak menggunakan hukum Allah SWT dianggap kafir,” tegasnya

"Kalau pendidikan dan pemahaman soal agama kuat, saya yakin tidak akan gampang ikut aliran yang tidak jelas," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PCNU Lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video