Ruangan DPR Digeledah KPK, Fahri Hamzah Ngamuk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ruangan DPR Digeledah KPK, Fahri Hamzah Ngamuk

Jumat, 15 Januari 2016 22:43 WIB

Fahri Hamzah saat bersitegang dengan penyidik KPK yang akan menggeledah ruang FPKS. foto: kompas

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bergerak cepat melakukan penyidikan kasus dugaan suap anggaran proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang menyeret anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Damayanti Wisnu Putranti sebagai tersangka. Penyidik melakukan pengembangan dengan cara menggeledah sejumlah ruangan di gedung DPR RI.

Terjadi perdebatan hebat antara Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dengan salah satu penyidik dari KPK saat penyidik akan menggeledah ruangan di gedung DPR RI.

Hal itu terjadi lantaran penyidik KPK membawa aparat kepolisian yang berjumlah enam orang dari kesatuan Brimob yang lengkap membawa senjata. Diketahui, para penyidik KPK itu ingin memeriksa ruangan milik anggota Komisi V DPR Yudi Widiana Adia di lantai 3 ruang nomor 0311.

Fahri pun tidak terima dan membentak para penyidik KPK tersebut dan menyuruh keluar anggota Brimob dari ruang kerja DPR. Alasannya, DPR juga memiliki satuan pengamanan tersendiri yakni petugas pengamanan dalam (Pamdal).

"Keluar dulu, kami tidak terima lembaga kami didatangi petugas dengan senjata lengkap," ujar Fahri sambil membentak penyidik KPK yang diketahui bernama Christian di lantai 3, ruang Fraksi PKS, Gedung DPR, Jakarta, Jumat (15/1).

Dibentak, Christian pun tidak mau menuruti perintah dari Fahri Hamzah karena sudah mengantongi izin dari Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terlebih kerjanya pun dilindungi oleh UU.

"Saya sudah menunjukan surat tugas ke MKD, kami tidak akan keluar, saya akan melaksanakan tugas saya. Ini tugas negara, saya dilindungi oleh KUHAP dan UU," timpal penyidik KPK.

Merasa dilawan, Fahri pun meninggikan suaranya lebih keras di depan muka seorang penyidik tersebut. "Saya juga tugas negara, seolah-olah semua di DPR maling semua ini. Bolehkan saya masuk ke KPK dengan seenaknya?," tanya Fahri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   korupsi dpr ri

Berita Terkait

Bangsaonline Video