Tingkatkan Pengawasan, Anggota HDCI Diberi Stiker Nomor Induk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Pengawasan, Anggota HDCI Diberi Stiker Nomor Induk

Jumat, 22 Januari 2016 22:29 WIB

Tonny menujukan stiker anggota HDCI. foto: rusmiyanto/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jatim akan melakukan aturan kedisplinan kepada anggotanya. Aturan kedisplinan itu diterapkan dengan cara memberikan stiker di masing-masing Moge (motor gede) para anggotanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Tonny Wahyudi selaku Ketua HDCI Surabaya. "Stiker yang telah kita cetak dipergunakan untuk tiap-tiap anggota. Dalam stiker tersebut terdapat nomer induk yang memudahkan kita mendeteksi identitas anggota," ujarnya.

Sebab, saat ini jumlah anggota HDCI Jawa Timur sudah mencapai 600 anggota. Di Surabaya sendiri, ada 280 anggota HDCI. Sehingga dengan adanya stiker ini, pada anggota lebih mudah didata.

Stiker ini diberikan ke tiap para anggota HDCI dengan tempo masa berlaku 1 tahun. "Stiker akan kita pasang di sisi depan dashboard motor, kenapa? Dikarenakan untuk semua jenis moge Harley Davidson sisi depannya tidak ada plat nomernya," ujarnya.

Saat ditanya apakah stiker nomer induk anggota itu diberikan lantaran banyak ditemukan atau laporan adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota HDCI, Tonny Wahyudi tidak menampiknya. Ia mengatakan bahwasanya hal tersebut salah satu faktor mengapa nomor induk ini diberikan.

"Untuk para anggota tetap akan kita berikan sanksi (bila ditemukan pelanggaran-red) dengan teguran 1 hingga 3 kali, dan bila tetap dilanggar maka akan dilakukan pengeluaran dari komunitas," ujarnya.

Namun ia menjamin bahwa tiap anggota HDCI sudah terbilang mempunyai ketrampilan untuk mengendarai Moge yang dimilikinya. "Karena para anggota akan diberikan pelatihan safety reading secara rutin selama 3 bulan sekali, dengan guru pembimbing dari Ditlantas Polda Jatim," jlentreh Tonny.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Komunitas

Berita Terkait

Bangsaonline Video