Pemkot Mojokerto Matangkan Perluasan TPA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Mojokerto Matangkan Perluasan TPA

Rabu, 27 Januari 2016 22:31 WIB

Ilustrasi tempat pembuangan akhir.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com terus mematangkan rencana perluasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Randegan. Pembukaan lahan baru ini nantinya diharapkan mengakhiri persoalan produksi sampah yang kini mencapai 70 ton per hari.

"Kita sudah komunikasi dengan sejumlah warga Randegan. Bersyukur tidak ada keberatan dari warga untuk melepaskan tanahnya," papar Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Mojokerto, Amin Wakhid, (27/1) kemarin.

Amin mengatakan, pihaknya berencana menambah luasan lahan TPA Randegan menjadi 5,4 hektar. Saat ini TPA tersebut hanya seluas 2,6 hektar. Lahan baru milik warga seluas 2,8 akan diperoleh melalui pembelian yang diplot dalam APBD tahun 2016. "Perluasan ini akan mengakhiri krisis lahan di TPA Randegan," ujar Amin.

Mantan Kadisnaker ini mengatakan, produksi sampah rumah tangga di TPA ini mencapai 70 ton perhari. Kata ia, dengan volume yang cukup besar ini membuat Randegan overload. "Kita sudah overload dan ini mempengaruhi penilaian kita dalam bidang Adipura Kencana," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video