Stabilkan Harga Beras Pasaran, Bulog Tuban Gelar Operasi Pasar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Stabilkan Harga Beras Pasaran, Bulog Tuban Gelar Operasi Pasar

Kamis, 28 Januari 2016 19:22 WIB

ANTRE: Operasi pasar yang digelar bulog diserbu warga. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Guna menstabilkan harga beras di pasaran, Badan Urusan Logirik (bulog) Sub Divre Bojonegoro-Tuban terus melakukan operasi pasar dengan menjual harga beras jauh di bawah standar. Operasi pasar beras murah dan berkualitas premium ini digelar di pasar baru Tuban, Kamis (28/1).

Pada operasi tersebut, bulog menyediakan beras sebanyak 9 ton, dengan rincian 5 ton dikemas 50 kilogram dan 2 ton lagi dalam bentuk plastik berisi 5 kilogram. Terkait harga, Bulog mematok Rp 7.900 per kg untuk kemasan 50 kg, dan di kemasan plastik dipatok harga Rp 8.100 per kg.

Kepala Gudang Bulog Sub Divre III Bojonegoro-Tuban, Bejo mengatakan, selisih harga yang dipatok bulog dengan di pasaran lumayan besar. Di pasaran harga beras premium antara Rp 9.000 hingga Rp 9.500 sehingga ada selisih antara Rp 1.000 sampai Rp 1.400 per kg. Bejo berharap dengan adanya operasi pasar ini harga beras di pasaran kembali stabil.  

Ia menambahkan, operasi pasar di beberapa pasar tadisional di Tuban ini sudah dilakukan sejak hari Jumat (22/1) kemarin. Rencananya, operasi ini akan digelar sampai Sabtu (30/1) mendatang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video