Pelajar jadi Sasaran Empuk Peredaran Narkoba di Sumenep | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelajar jadi Sasaran Empuk Peredaran Narkoba di Sumenep

Wartawan: Rahmatullah
Jumat, 29 Januari 2016 19:32 WIB

Para siswa yang mesti dijauhkan dari pengaruh narkoba. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Peredaran narkoba di Kabupaten Sumenep tergolong mengkhawatirkan, karena sudah merambah semua kalangan. Yang paling potensi menjadi sasaran peredaran narkoba adalah kalangan pelajar. Hal itu disebabkan kelabilan jiwa para pelajar masih sangat mudah dipengaruhi oleh apa pun.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep, Bambang Sutrisno, memaparkan kalangan pelajar memang rentan disusupi pengedar narkoba. Karenanya, pencegahan penyalahgunaan narkoba sangat penting diberikan kepada para pelajar.

“Kita harus bisa membentengi siswa tersebut supaya mereka mimiliki komitmen menjauhi narkoba, karena para siswa ini merupakan generasi penerus bangsa,” jelasnya, Jumat (29/1).

Bambang melanjutkan, untuk mencegah maraknya peredaran narkoba di kalangan pelajar juga diperlukan peran guru di sekolah. Dengan peran guru itu, siswa dapat terpantau dan bisa terarahkan agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Selain itu, peran orang tua juga sangat penting. Karena peran guru hanya terbatas waktu di sekolah, sementara orang tua lebih banyak bergaul dengan anak di rumah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video