Motor Kayu Made In Sumenep Ditawarkan Rp 50 Juta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Motor Kayu Made In Sumenep Ditawarkan Rp 50 Juta

Sabtu, 30 Januari 2016 01:10 WIB

KARYA SENI: Motor milik Masduqi saat dipajang di salah satu jalan di Surabaya. foto: detikcom

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbekal bakat sejak kecil, Masduqi mampu menciptakan motor yang dibalut dengan kayu. Kerajinan tangan warga Sumenep, Madura, ini dijual dengan harga Rp 50 Juta.Motor yang dibungkus kayu dengan ukiran naga di bagian depan ini menjadi tontonan. Ia sengaja memajang motornya itu di sudut Jalan Sedap Malam, Surabaya.

"Saya tiba siang ini dari Sumenep," kata Masduqi kepada wartawan, kemarin (28/1) dikutip dari detik.com.

Bersama seorang kawannya, warga Gapura Tengah itu menempuh perjalanan darat. Ia mengendarai motor kayu, dan kawannya membawa motor matic. Setiba di Surabaya, langsung menuju Masjid Sunan Ampel.

Saat di Ampel, itu motor kayu miliknya sempat ditawar Rp 12 Juta, namun tidak dilepaskan. "Di Sumenep saja ditawar Rp 18 Juta tidak saya lepas," kata Masduqi.

Menurutnya, motor yang ditawarkan Rp 50 juta ini cukup istimewa. Selain bahan bakunya kayu jati, pengemasannya juga presisi. "Belum lagi ukir-ukirannya. Nggak gampang buatnya," katanya.

Mesin motor ini, kata Masduqi, menggunakan Suzuki Shogun 2004. Uniknya, motor yang bisa dikendarai dengan boncengan 1 orang ini tidak akan bermasalah jika kena hujan. "Aman kok, panas hujan kita libas," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   otomotif

Berita Terkait

Bangsaonline Video