Ribuan Bibit Ikan Ditebar di Kolam Konservasi Unair | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ribuan Bibit Ikan Ditebar di Kolam Konservasi Unair

Minggu, 31 Januari 2016 23:56 WIB

Rektor Universitas Airlangga Prof. Moh Nasih (deretan paling kanan) dan pimpinan Unair yang lain ketika menaburkan ribuan benih ikan di Kolam Konservasi UNAIR, di kampus C, Minggu (31/1).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rektor Universitas Airlangga Prof. Dr. H. Mohammad Nasih, MT.,SE.,Ak., didampingi para Wakil Rektor, Dekan Fakultas, dan pimpinan yang lain di menaburkan 2.500 bibit ikan di Kolam Konservasi Kampus C, Minggu (31/1).

“Kolam ini selain untuk kepentingan lingkungan di sekitar kita, di kampus C ini, juga kita pelihara ikan yang hasilnya untuk kita nikmati bersama. Tidak hanya civitas namun juga masyarakat di sekitar kampus. Untuk itu mari kita menjaga dan memeliharanya baik-baik,” kata Rektor dalam sambutannya sebelum pelepasan bibit ikan.

Seperti diketahui, panen ikan dari Kolam Konservasi akhir tahun lalu itu mencapai 5 (lima) ton yang terdiri dari ikan nila (yang terbanyak), nila merah, gurami, patin, dan lele. Hasilnya dibagi-bagikan kepada civitas dan masyarakat sekitar kampus UNAIR. Panitia membagikan hingga 2000 lembar kupon, sehingga masing-masing pemegang kupon memperoleh ikan segar rata-rata 2 kg sampai 2,5. Acara panen dilakukan bersamaan dengan sosialisasi “Gemar Makan Ikan” bersama Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur.

Kustiawan Tri Pursetyo, S.Pi., M.Vet., dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) UNAIR sebagai wakil fakultas yang ditugasi melakukan pembibitan menjelaskan, 2.500 bibit ikan yang ditebar baru sebagian dari yang seharusnya mencapai empat kali lipatnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Unair

Berita Terkait

Bangsaonline Video