Masukkan Al Quran, Alumni Tebuireng Jadi Finalis Kompetisi Public Speaking se-ASEAN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masukkan Al Quran, Alumni Tebuireng Jadi Finalis Kompetisi Public Speaking se-ASEAN

Kamis, 04 Februari 2016 17:57 WIB

Irwan Hermawan (baju merah) bersama para peserta PELTAC 2016 di Universiti Tecknologi Malaysia. foto: tebuireng.org

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Irwan Hermawan, alumni Pondok Jombang Jawa Timur, masuk finalis kompetisi public speaking pemuda-pemudi terpilih se-ASEAN dalam ajang Professional, Engineering, Leadership, Teamwork & Awareness Camp (PELTAC 2016) di Universiti Teknologi Malaysia. Kegiatan ini berlangsung 23 hingga 28 Januari 2016 lalu.

Seperti dilansir .org, ajang bergengsi ini juga mengadakan kompetisi debat. Even ini selain mengasah kemampuan komunikasi tiap individu, juga pembuktian diri menjadi mahasiswa professional, terdidik, pemimpin masa depan dan khususnya untuk dunia industri. Kegiatan ini mempertemukan pemuda dari berbagai negara untuk berbagi informasi dan berdiskusi tentang masyarakat ekonomi ASEAN.

Peserta tidak hanya berasal dari negara-negara ASEAN dan ASIA saja, seperti India, Cina, Malaysia, tapi juga dari Timur Tengah dan Afrika seperti Yaman, Sudan, Palestina, dan Mesir. Indonesia sendiri diwakili oleh 25 mahasiswa-mahasisiwi yang lolos seleksi. Mereka berasal dari Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan kampus lainnya, Irwan salah satunya.

Dari 113 peserta kompetisi public speaking, Irwan Hermawan yang kini semester 4 Jurusan Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro ini, lolos final Top Ten.

Ditanya mengenai bagaimana dia sukses menjadi finalis, penerima salah satu beasiswa bergengsi di Indonesia ini mengatakan, dalam kompetisi tersebut, ia memasukan ayat Al Quran di dalam paparan pidato yang ia sampaikan. “Dalam suasana resmi dan internasional dalam even tersebut, belum ada yang pernah memasukkan muatan al-Quran”, ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: tebuireng.org

 

sumber : tebuireng.org

 Tag:   Pesantren Tebuireng

Berita Terkait

Bangsaonline Video