Bentengi Pengaruh Narkoba, Peran Orang Tua Siswa Sangat Penting | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bentengi Pengaruh Narkoba, Peran Orang Tua Siswa Sangat Penting

Editor: nur syaifudin
Wartawan: rahmatullah
Sabtu, 13 Februari 2016 22:41 WIB

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Kalangan siswa diyakini berpotensi besar dijadikan objek peredaran narkoba, mengingat kondisi kejiwaan siswa masih labil yang sangat mudah dipengaruhi oleh apa pun. Sebab itu, proteksi dini untuk membentengi siswa dari ancaman bahaya narkoba itu sangat penting dilakukan.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep, Bambang Sutrisno, memaparkan bahwa upaya melindungi para siswa dari bahaya narkoba merupakan tanggung jawab semua pihak, bukan hanya milik BNNK dan aparat keamanan saja. Sebab jika semua pihak tidak bertanggung jawab, maka upaya membentengi siswa dari pengaruh dirasa tidak maksimal.

“Yang paling penting adalah peran orang tua. Kenapa? Karena waktu yang dimiliki siswa sangat banyak di lingkungan keluarga,” papar dia, Sabtu (13/2).

Menurut Bambang, peran guru dan pihak sekolah hanya bertanggung jawab ketika siswa masih di lingkungan sekolah. Saat bel jam pelajaran terakhir berbunyi, maka guru dan pihak sekolah sudah tidak bisa memantau aktifitas siswa, dengan kata lain bahwa peran guru dan sekolah masih terbatas waktu. Oleh karena itu, para orang tua sangat diimbau terus memantau aktifitas keseharian anaknya di rumah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   BNN Sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video