Gadis Ini Hafal Alquran 30 Juz pada Usia 7 Tahun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gadis Ini Hafal Alquran 30 Juz pada Usia 7 Tahun

Rabu, 17 Februari 2016 11:26 WIB

Gadis cantik bak bidadari ini mulai menghafal Alquran sejak usia 5 tahun.

LUTON, BANGSAONLINE.com - Perkenalkan namanya Mariya dari Luton, Inggris. Gadis kecil ini telah menyempurnakan hafalan Quran di usia 7 tahun. Bocah bernama Mariya itu menghafal Quran diawali dengan surat Yasin saat usianya 5 tahun.

Ketika itu ia menghafal surat Yasin dalam rangka amal penggalangan dana peduli Suriah. Tak lama setelah itu, Mariya menghafal juz 30 di madrasah lokal dekat tempat tinggalnya.

Ibunda Mariya adalah sosok pertama yang menyadari akan potensi anaknya. Ibunya melihat bahwa anaknya termasuk tipe pembelajar cepat. Ia pun menginginkan agar Mariya menjadi hafidzah di usianya yang masih muda ini.

Sayangnya, di Inggris tak ada sekolah yang bisa memenuhi harapannya tersebut. Akhirnya, ia putuskan untuk membimbing anaknya menjadi seorang hafidzah dengan kemampuan sendiri.

“Tidak mudah dan membutuhkan seluruh kesabaran yang ada. Saya sangat terharu, Allah memberi kesabaran yang demikian luar biasa sehingga kami bisa melewati semua ini,” ungkap ibunda Mariya.

Ibu dan anak masing-masing menerapkan disiplin dalam proses menghafal Alquran. Dalam sehari dibutuhkan waktu 5 jam untuk menghafal ayat baru dan mengulangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: harianacehindonesia

 

sumber : harianacehindonesia

 Tag:   Religia

Berita Terkait

Bangsaonline Video