Sempat Stateless, 183 Keturunan Indonesia di Mindanao Filipina Akhirnya Sah Menjadi WNI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sempat Stateless, 183 Keturunan Indonesia di Mindanao Filipina Akhirnya Sah Menjadi WNI

Minggu, 21 Februari 2016 22:29 WIB

Warga keturunan Indonesia saat registrasi menjadi WNI, di House of Indonesia, KJRI Davao City, Filipina, Jumat (19/2) lalu. foto istimewa

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 183 orang keturunan WNI akhirnya sah menjadi WNI. Selama ini mereka tinggal di Mindanao Selatan Filipina dan berstatus stateless atau tidak punya kewarganegaraan.

Dalam keterangan yang disampaikan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Davao City, Minggu (21/2) 183 orang warga keturunan Indonesia ini banyak berdiam dan menetap di Mindanao Selatan.

Kegiatan registrasi ini dilaksanakan di House of Indonesia ini merupakan bagian dari project inisiatif Pemerintah Filipina dibantu mediasi UNHCR yang bertujuan mengidentifikasi status kewarganegaraan para warga keturunan Indonesia tersebut, serta membantu dalam proses penentuan status kewarganegaraan mereka.

Dalam pelaksanaan registrasi sistematika kegiatan registrasi tersebut dinilai sangat efektif serta efisien, sehingga mengundang wakil dari pemerintah Jepang untuk melakukan studi banding.

Kegiatan registrasi dilaksanakan di House of Indonesia, KJRI Davao City pada Jumat (19/2) lalu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Nasional

Berita Terkait

Bangsaonline Video