Ketua DPR Dilaporkan ke MKD, Diduga Terima Gratifikasi Jet Mewah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua DPR Dilaporkan ke MKD, Diduga Terima Gratifikasi Jet Mewah

Wartawan: Rakisa
Selasa, 23 Februari 2016 15:52 WIB

Koordinator LKAP, M Adnan saat memberikan keterangan pers kepada media saat melaporkan Ketua DPR kepada MKD di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (23/02/2016).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Diduga menerima gratifikasi fasilitas jet mewah dari seorang pengusaha, Ketua DPR Ade Komarudin dilaporkan Lembaga Advokasi Kebijakan Publik (LAKP) ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Dengan didampingi sejumlah pengurus, Koordinator LAKP M Adnan, Selasa (23/2) mendatangi ruangan MKD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. Dalam keterangan persnya kepada media, Koordinator LKAP M Adnan mengatakan, pelaporan ini dilakukan sehubungan dengan beredarnya foto di media sosial adanya dugaan gratifikasi yang diterima oleh Ketua DPR RI Ade Komarudin berupa fasilitas pesawat jet mewah dari pengusaha asal Kalimantan.

LAKP meminta MKD pro aktif memanggil pihak-pihak terkait termasuk Ketua DPR RI Ade Komarudin untuk diperiksa kebenarannya, karena patut diduga telah melanggar pasal 12 b tentang gratifikasi UU No 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

"Anggota DPR apalagi ketua DPR adalah jabatan puncak di lembaga legislatif dan merupakan representasi DPR, untuk itu kami mohon anggota MKD bisa lebih serius dan aktif dalam melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti lainnya," kata Adnan.

Pelaporan ini, kata Adnan, sebagai bagian dari bentuk partisipasi masyarakat dalam menjamin terwujudnya penyelenggara negara atau Parlemen yang bersih, akuntabel dan berintegritas. Adnan juga membantah pelaporan mantan ketua Fraksi Partai Golkar itu terkait pencalonan Ade Komarudin sebagai Ketua Umum Golkar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   ade komarudin

Berita Terkait

Bangsaonline Video