Pemulung Serbu Bekas Pembongkaran Kalijodo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemulung Serbu Bekas Pembongkaran Kalijodo

Wartawan: Rakisa
Selasa, 01 Maret 2016 14:23 WIB

Ratusan pemulung tampak memunguti sisa-sisa bekas penertiban kawasan Kalijodo. Mereka diusir aparat Satpol PP karena alat berat masih diterjunkan untuk meratakan dan membersihkan sampah bekas pembongkaran, Selasa (1/03/2016). foto: rakisa/ BANGSAONLINE

JAKARTA ,BANGSAONLINE.com - Pasca pembongkaran kawasan Kalijodo yang sudah mulai rata dengan tanah, ratusan pemulung sejak alat berat menghentikan aktivitasnya, Senin (29/2) kemarin terus menyerbu sisa-sisa dan puing bangunan mulai dari besi, plastik, kabel-kabel bekas yang ditinggalkan penghuninya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pagi tadi, puluhan pemulung terlihat mengambil dan memunguti sisa-sisa berupa besi beton bekas, dan plastik. Menjelang siang ratusan pemulung makin bertambah banyak, tak hanya puluhan namun ratusan.

Aparat Satpol PP yang menjaga bekas kawasan tersebut disiagakan untuk mengusir ratusan pemulung. Wakil Kepala Dinas Satpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko mengatakan pihaknya menerjunkan kembali sekitar 500 personil Satpol PP dalam rangka mengamankan lokasi pasca pembongkaran Kalijodo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kalijodo

Berita Terkait

Bangsaonline Video