Komisi I DPR Sayangkan Keterlibatan TNI dalam Penggusuran Kalijodo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi I DPR Sayangkan Keterlibatan TNI dalam Penggusuran Kalijodo

Selasa, 01 Maret 2016 16:28 WIB

Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana dan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian saat penggusuran di Kalijodo. foto: kompas

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pengerahan ribuan pasukan dalam penggusuran kawasan Kalijodo, Senin (29/2) kemarin yang juga melibatkan aparat TNI mendapat kritikan dari Politisi Senayan. Ketua Komisi I DPR RI, Mahfud Sidik menyayangkan adanya keterlibatan pasukan TNI dalam aksi penertiban kawasan Kalijodo tersebut.

Menurut politisi asal Dapil X Cirebon ini, tak semestinya pasukan TNI dikerahkan hanya untuk mengurusi penggusuran meskipun hanya mem-back up Satpol PP.

"Kalau kembali pada UU, seharusnya TNI bukan untuk diperbantukan urusan-urusan kayak begitu, apalagi sudah ada Satpol PP. Tugas TNI bukan untuk gusur-menggusur seolah-olah menakut-nakuti warga. Jadi tidak tepatlah," kata Mahfud, Selasa (01/03), di Gedung Parlemen, Senayan.

Seharusnya, kata Mahfud, TNI itu menjaga kedaulatan bangsa dan negara dan melakukan tugas-tugas yang strategis seperti penanggulangan terorisme, separatisme karena memang itu diatur UU.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kalijodo

Berita Terkait

Bangsaonline Video