Dewan Minta PU dan BPBD Kerjasama Tangani Banjir di Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dewan Minta PU dan BPBD Kerjasama Tangani Banjir di Tuban

Selasa, 01 Maret 2016 19:46 WIB

Cancoko, Anggota DPRD Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Cancoko meminta pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bekerja sama dalam menyelesaikan persoalan bencana banjir yang kerap melanda wilayah Tuban.

Kepada BANGSAONLINE, Selasa (1/3), Cancoko meminta agar PU dan BPBD harus memiliki konsep dalam mengatasi banjir. Sebab, banjir kini tidak hanya melanda wilayah bantaran sungai Bengawan Solo, tetapi juga melanda kota. 

“Harus ada konsep, terutama penanganan selokan atau penataan ruang bangunan yang menjadi sumber penyebab terjadinya banjir,” terangnya.

Politisi asal Partai Demokrat ini menyarakan agar PU melakukan evaluasi dalam penanganan bencana banjir. Sebab, selama ini BPBD maupun PU hanya melakukan penanganan secara darurat tanpa memikirkan antisipasi sebelum banjir.

“Penanganan banjir ini harus ada konsep jangkan panjang, terutama yang disebakan dari avur jambon, avour kuwu maupun banjir yang ada kota ataupun pemukiman padat penduduk,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video