Seperti ini Konsep Pembangunan RTH Eks Kalijodo yang Disiapkan Ahok | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Seperti ini Konsep Pembangunan RTH Eks Kalijodo yang Disiapkan Ahok

Wartawan: Rakisa
Selasa, 01 Maret 2016 20:29 WIB

Kawasan Kalijodo bakal disulap jadi RTH. Bisa jadi tempat nyari pacar seperti puluhan tahun silam di mana warga berkumpul makan dan bercengkerama. foto: rakisa/ BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pasca pembongkaran kawasan Kalijodo, Senin 1/3) kemarin, maka lokalisasi legendaris yang berusia puluhan tahun ini tinggal kenangan. Kawasan yang menjadi pusat perhatian semua pihak dan media nasional maupun internasional itu kini rata dengan tanah. Rencananya, kawasan itu akan disulap menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

Dalam waktu lima bulan ke depan, jika sudah bersih dari puing bangunan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mengubah wajah Kalijodo menjadi lebih hijau, yakni dikembalikan menjadi tempat berkumpul makan, kongkow bahkan bisa mencari pacar seperti awal puluan tahun silam sebelum akhirnya menjadi tempat prostitusi terkenal. Dengan konsep mirip ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA), kawasan tersebut langsung dibangun diarea seluas 1,5 hektar.

"Mirip-mirip RPTRA diperbesar, ada lapangan olahraga, ada wc yang baik, ada Musala," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/2) kemarin.

Ahok mengaku telah memiliki desain dari taman itu. Tak hanya hijau, taman itu akan dilengkapi berbagai fasilitas yang akan memberikan kenyamanan bagi warga DKI, misalnya joging track, lapang futsal, area bermain, MCK dan sebagainya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kalijodo

Berita Terkait

Bangsaonline Video