PDIP Buka Peluang Risma Maju dalam Pilgub DKI Jakarta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PDIP Buka Peluang Risma Maju dalam Pilgub DKI Jakarta

Rabu, 02 Maret 2016 02:20 WIB

Hasto Kristiyanto

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka peluang Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun depan. Isyarat itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat menghadiri acara Seminar Nasional Kembali ke Pancasila yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Menurut Hasto, bukan tidak mungkin partainya mendorong Risma untuk maju di DKI 1 Tahun 2017 mendatang. Anggota DPR RI periode 2004-2009 ini mengaku partai memang belum menentukan sikap untuk mendorong Wali Kota Surabaya itu maju bersaing melawan incumbent Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Tapi politik adalah sesuatu yang dinamis, kita akan mencermati peta politik di DKI. Sekali lagi, kami siap menampung dinamika-dinamika politik yang ada,” tegas Hasto, Selasa (1/3).

Namun, Hasto juga mengisyaratkan, pada prinsipnya, lanjut dia, kepemimpinan yang disiapkan PDIP adalah pemimpin yang mampu menjawab kepentingan masyarakat DKI agar mereka terbebas dari berbagai persoalan macet, persoalan banjir, kemudiaan juga masalah tata ruang kota yang masih jauh dari aspek-aspek manusiawi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pilgub dki

Berita Terkait

Bangsaonline Video